Saturday, July 18, 2015

Cara unik kompres lebam sikecil

Kompres dengan es batu.
Biasa nya kalau sikecil sudah mulai aktif bermain
tak heran terkadang kepalanya kejedot atau terbentur
sampai meninggalkan bekas memar.

Untuk membantu meringankan rasa nyeri pada luka lebam biasa nya menggunakan es batu cara yang paling tepat.Karena es batu dapat menghilangkan rasa nyeri pada luka lebam dan dapat mencegah memar pada kulit dan pembengkakan akibat luka benturan.
Tapi sayang nya sikecil pasti selalu menolak kalau saat mau dikompres dengan es batu.Mungkin karena rasa dingin nya yang membuat sikecil ogah-ogahan kalau dikompres.

Tapi bunda jangan khawatir ada cara yang
paling jitu agar sikecil mau dikompres.Yaitu dengan 'es krim'.Karena es krim juga merupakan es batu,dijamin sikecil pasti mau.Kompres pelan pelan,kalau terlalu dingin lapisi es krim dengan kain tipis atau saputangan anak kompres selama 10menit sekali.Lakukan 2- 3 kali sampai lebam nya benar benar kempes.
Memang kedengaran nya aneh tapi saya sudah mencoba nya pada sikecil dan berhasil.

Pengalaman pertama saat sikecil cedera membuat saya panik dan ingin cepat mengobati nya,dan berusaha membujuk nya agar mau dikompres.Karena tak mau dibujuk akhir nya saya menemukan ide ini, dan ternyata mau.Setelah dikompres dengan 'es krim' luka lebam di kepala nya hilang dan 'es krim' nya juga bisa langsung di makan sikecil dan bunda pun bisa merasa tenang.Karena kini si kecil sudah nggak sakit lagi.


'Gimana bunda ingin mencoba nya..........'!



No comments:

Post a Comment