Friday, March 29, 2013

Pertumbuhan anak usia 9 bulan

Pertumbuhan bayi yang sangat pesat dan terasa cepat di rasakan oleh para orang tua,tidak terasa kini bayi andapun sudah menginjak usia 9 bulan.Bukan begitu?.....

Proses tumbuh kembang bayi.

Seiring dengan perkembangan nya,banyak sekali perubahan yang terjadi pada pola tingkah anak yang membuat orang tua merasa bangga pada stiap proses nya.

Anak pada usia 9 bulan biasa nya ia sudah tumbuh gigi depan nya,atas dan bawah.Ruang gerak nya pun sudah sangatlah lincah.Bayi pun sudah mulai belajar untuk menirukan bahasa satu dua kata walaupun belum bisa di mengerti.

Si kecil pun sekarang sudah bisa merangkak dengan gerakan cepat dan gerakan kaki nya yang sudah mulai kuat,mulai belajar berdiri sendiri dengan di bantu atau berpegangan.Alangkah baik nya bila anda mengajari nya berjalan dengan di tuntun untuk membantu proses berjalan nya.

Kalau tiba-tiba mendengar alunan musik atau sedang di timang,si kecil sudah bisa 'berekspresi ,berjoged tapi hanya dengan merengku-rengkuhkan badan nya saja sambil duduk atau berdiri'.Bagaimana lucu bukan?

Anak pada usia ini sedang lincah-lincah nya bermain sebaik nya anda harus ekstra hati hati dalam mengawasi nya ketika ia bermain.Jauhkan benda atau barang yang dapat dijangkau,sekira nya berbahaya bagi si kecil.

Sikecil pun sangat senang jika di ajak bermain di luar rumah.Ajaklah si kecil berjalan jalan untuk mengenal lingkungan di sekitar rumah,taman,atau ke play ground.Dengan demikian anak pun riang ibu pun senang.....

No comments:

Post a Comment