Thursday, January 24, 2013

Bubur kacang hijau untuk bayi

Bahan :

  1. 100 gr kacang hijau
  2. 50 gr daging sapi
  3. 800 ml air
  4. 1 centong nasi
Cara membuat :
  1. Cuci bersih kacang hijau dan daging sapi rendam selama kurang lebih 1 jam.Ibu dapat merendam nya secara bersamaan atau di pisah pisah,ini bermanfaat untuk menghilangkan sisa darah dan bau amis pada daging sapi.Lalu setelah itu rebus kacang hijau dengan daging sapi yang sudah di potong kecil dalam air yang mendidih selama 40 menit diatas api sedang sampai matang.
  2. Kemudian angkat dan tiriskan kacang hijau beserta daging yang telah di rebus.
  3. Masuk kan semua bahan kedalam blender dan tambah kan 300 ml air,lalu haluskan sesuai tingkatan yang di inginkan.
  4. Selesai.Sajikan bubur ke dalam mangkuk dan siap untuk di berikan pada si kecil.

Rasa nya yang enak dan tanpa bau amis dari daging membuat si kecil sangat menyukai nya.Menurut sumber yang di dapat kandungan gizi dan manfaat pada kacang hijau adalah sebagai berikut ;


  • Manfaat kacang hijau
terdapat karena kandungan gizi dan vitaminnya yang banyak. Kandungan gizi yang terdapat dalam 110 gr kacang hijau adalah 345 kalori, 22,2 gr protein, 1,2 gr lemak, dan sisanya berupa vitamin A, vitamin B1, fosfor, zat besi, mangan.
  • Selain itu, kandungan vitamin E pada kacang hijau berperan untuk merawat kecantikan misalnya yaitu membantu meremajakan dan menghaluskan kulit, menghilangkan noda-noda hitam pada wajah, menyembuhkan jerawat, menyuburkan rambut dan melangsingkan tubuh.
Nah,jadi inti nya ibu tahu kan sekarang beberapa gizi yang terkandung di dalam kacang hijau ini,yang baik untuk kesehatan dan bayi anda.Semoga resep kali ini pun bermanfaat bagi ibu.....selamat mencoba !


No comments:

Post a Comment