Wednesday, January 2, 2013

Pertumbuhan bayi di usia 6 bulan

Kalau bercerita tentang bayi kita,tidak akan pernah ada habis nya.Sehari terlewati dengan gembira dua hari terlewati sangat bahagia dan seterusnya.Dengan perkembangan nya dari hari ke hari yang membuat kita bahagia.


Gambar bayi merangkak.

Pada usia 6 bulan,biasa nya bayi sudah mulai berguling dengan lincah,tengkurap dan belajar untuk merangkak.Kalau kita perhatikan pola tingkah nya yang menggemaskan sedikit demi sedikit dia sudah mulai tahu tentang lingkungan sekitar nya.


Bayi juga senang sekali melihat,mendengarkan musik,memegang sesuatu benda  yang berwarna.Bayi juga senang sekali kalau sedang di bacakan buku cerita dongeng bergambar.Saat dia menanggapi sesuatu yang di hadapan nya dia pun sesekali megeluarkan suara dengan tanda senang ataupun menangis dan tertawa.

Dia juga suka memegang benda yang menurut dia menarik untuk dipakai mainan nya.Dengan kedua tangan nya yang kecil mengambil benda,lalu diapun dengan seksama meneliti apa yang ia pegang.Dan kalaupun belum tertarik pada suatu benda atau mainan,biasa nya dia suka memperhatikan kepalan tangan nya sendiri,terkadang sampai tangan nya jatuh tepat pada muka nya yang mungil tanpa dia tahu sebelum nya.

Dia juga sudah tahu nama nya sendiri.Sesekali coba panggil nama nya,maka dia akan menanggapi nya.Karena dia sudah tahu lingkungan sekitar,terkadang kalau ibu nya pergi kedapur saja dia menangis tidak mau di tinggal sendirian.

Perhatikanlah benda di sekitar bayi,jangan sampai ada benda kecil yang bisa di makan nya.Karena dia pun terkadang memasukan benda kedalam mulut nya.

Inti nya bayi pada usia ini,dia lagi senang senang nya melakukan sesuatu dan selalu ingin mencoba hal yang baru.Dan Ajaklah dia bermain permainan yang melibatkan ayah dan ibu agar bayi tidak merasa kesepian.Sampai dia mau main anteng sendiri.

No comments:

Post a Comment