Sunday, December 30, 2012

Cara memijit bayi agar tinggi

Setiap sentuhan tangan ibu yang lembut menyentuh badan si kecil membuat nyenyak dan ceria setiap saat,sama seperti kasih sayang ibu yang tiada batas dan selalu ingin yang terbaik untuk anak nya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagi tips tentang pemijatan bayi agar bertambah tinggi badan nya.Walaupun pada dasar nya tinggi badan di pengaruhi oleh keturunan.Akan tetapi tidak ada salah nya kita mencoba dan berusaha supaya anak kita tumbuh tinggi dengan cara memijat nya.Tidak perlu khawatir saat memijat si kecil,karena pijatan nya tidak rumit dan sangat mudah untuk di ikuti.Cara memijat ini saya dapatkan dari sumber yang terpercaya dan sampai sekarang masih rutin memijatkan nya kepada si kecil.

Mari kita mulai bagaimana cara memijat nya.Untuk lebih jelas nya lihat gambar di bawah ini :
  • Pertama tama pijat bagian paha si kecil dengan cara perlahan memutar dengan empat jari di putar kebawah dan menarik ibu jari seperti membuat huruf "O" dan langsung tarik perlahan lurus kebawah kebagian kaki si kecil seperti membuat huruf "I" tanpa tenaga pelan pelan saja.


Gambar memijat  paha bayi.



  • Kemudian pada bagian lutut sikecil pijatlah secara berulang perlahan memutar seperti membuat huruf "O"dengan sedikit di tekan sehingg pada bagian lutut yang berupa seperti bulat telur dapat bergilir gilir saat di pijat.Agar kaki si kecil diam saat di pijat,tangan ibu yang satu peganglah bagian pergelangan lutut nya(di tengah tengah).


Gambar memijit bagian lutut bayi.
  • Pijat ulang bagian kaki si kecil(betis) dengan cara menarik nya kebawah sampai ke tumit seperti membuat huruf "I" dengan kedua tangan secara perlahan.


Gambar memijat kaki bayi.

    
    Gambar menekan jempol kaki bayi.
    
  • Tekan perlahan secara berulang jempol kaki si kecil dengan ibu jari dengan cara tekan-lepas-tekan.
  • Terakhir pijat seluruh bagian telapak kaki si kecil dengan ibu jari dengan cara menarik dari bagian atas telapak kaki ke bawah sampai ketumit secara berulang.



Gambar memijat bagian telapak kaki bayi.




*Semoga bermanfaat dan si kecil pun dapat tumbuh dengan sehat dan tinggi....Amin









No comments:

Post a Comment