Monday, January 21, 2013

Cara memilih buah kiwi yang manis.

Sebelum kita mengetahui cara memilih buah kiwi yang manis seperti apa,tidak ada salah nya ibu tahu apa saja sih kandungan gizi pada buah kiwi?



Buah kiwi dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan gizi yang tinggi yang di perlukan oleh tubuh.Di dalam buah kiwi mengandung banyak Vitamin dan mineral.Antioksidan,serat,prebiotik dan Vitamin C dua kali lipat lebih tinggi di bandingkan pada buah jeruk.Dan Asam folat yang terkandung dalam buah kiwi sangat bagus apabila di konsumsi oleh Ibu hami,yang akan membantu pada pertumbuhan janin.

Percaya atau tidak,konon jika buah kiwi di konsumsi ibu hamil maka akan melahirkan anak yang pintar.Manfaat buah kiwi diantara nya:
  1. Kaya nutrisi
  2. membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh
  3. mengkonsumsi kiwi 2 buah dalam sehari terbukti mengurangi jumlah sel yang rusak dalam tubuh dan DNA yang rusak akibat stres oksidatif.Dan lain lain,,,
Buah kiwi terdiri dari 2 jenis yaitu kiwi gold dan kiwi green.Seperti pada namanya yang gold berwarna kuning dan yang green berwarna hijau.

Dalam memilih buah kiwi agar kita tahu yang manis atau asam cara nya adalah sangatlah gampang tapi susah.Untuk yang green,ibu pilih saja yang berwarna hijau kecoklatan atau hijau tua dan tidak terlihat hijau fresh.Untuk yang gold sama,pilih kiwi yang berwarna kuning ke emasan yang pekat tidak fresh supaya mendapatkan kiwi nya yang manis.

Sebalik nya jika ibu menginginkan kiwi yang sedikit masam,ibu pilih saja warna kulit kiwi yang lebih terang.Jadi untuk lebih mudah dalam memilih,ibu ingat saja warna gelap untuk yang manis dan yang terang untuk kiwi yang sedikit asam.

*Cara ini tidak menjamin 100% hasil yang di perkirakan.

Selamat mencoba,




No comments:

Post a Comment