Sunday, January 6, 2013

Bikin bubur bayi praktis

Usia anak saya sekarang sudah memasuki usia 6 bulan dan sudah di beri bubur sejak 3 minggu yang lalu.setiap hari saya selalu mencoba untuk mengganti menu bubur nya supaya nafsu makan nya bertambah.Terkadang kalau makan nya masih ada sisa membuat saya sedih,padahal memang normal nya bayi seperti itu.


Gambar bayi sedang di berimakan.

Kalau si kecil sedang rewel,nafsu makan nya hilang saya berfikir bahwa makanan yang saya bikin kurang enak.Membuat saya ingin memberi menu bubur yang lain/baru,supaya si kecil mau memakan nya.

Akhir nya saya berfikir membuat bubur praktis hanya dengan di blender saja(semua bahan sudah matang/sudah di rebus).Kalau bubur nya tidak di makan si kecil kan bisa membuat nya lagi yang baru dengan cepat.Walaupun sebenar nya saya harap harap cemas tentang hasil nya,ternyata alhamdulilah si kecil mau makan dan nafsu makan  nya bertambah di bandingkan dengan sebelum nya setelah di blender di masak lagi.

Selain bubur pun saya memberi makanan selingan seperti,keju untuk bayi,yogurt,pisang serut,dan jus buah.Karena bagaimanapun kesehatan nya lebih penting.Ajak lah si kecil bermain sambil makan agar dia mau makan banyak.Jangan terlalu serius saat memberi nya makan,santai saja.Karena menurut pengalaman pribadi saya,kalau hanya di suapi dia pun sering kali menolak untuk membuka mulut nya atau dengan  menjulurukan lidah mungil nya itu.

Jadi buatlah si kecil tertarik untuk makan.Karena walaupun sajian nya enak tapi kalau dia tidak senang saat memakan nya juga masalah untuk ibu......saran saya saat menyuapi si kecil usahakan untuk duduk sendiri jangan sambil di gendong atau di pangku agar lebih mudah menyuapi nya.

Itu saja pengalaman dari saya tentang pemberian bubur praktis untuk si kecil.Terimakasih semoga bermanfaat.....!

No comments:

Post a Comment