Monday, January 14, 2013

Pertumbuhan bayi di usia 7 bulan

Pada umum nya setiap perkembangan bayi pasti berbeda walau usianya sama.Ada yang masa tumbuh kembang nya  cepat sekali dan ada yang lambat.Kita sebagai orang tua tidak perlu khawatir bila anak nya tumbuh sedikit terlambat dibandingkan dengan anak yang lain.Saya anjurkan selalu berkonsultasi ke dokter anak yang biasanya kita kunjungi untuk mengetahui setiap perkembangan buah hati anda dengan baik.


Perkembangan bayi pada usia 7 bulan ini,biasa nya bayi sudah mulai tumbuh gigi nya.Bayi juga sudah dapat  bergerak dengan aktif keseluruh ruangan yang dia inginkan bahkan ada yang sudah bisa duduk sendiri.Maka orang tua dituntut untuk selalu memperhatikan dan mengawasi nya agar tidak terjadi sesuatu hal yang kita tidak inginkan,seperti jatuh diatas ranjang,memasukan sesuatu pada mulut nya atau kejedot benda.

Bayi di usia 7 bulan juga sudah bisa bergeleng kepala.Si bayi Dengan menggeleng gelengkan kepalanya sangat senang sekali bercanda atau menandakan menolak saat di beri makan.

Perhatikan  saat dia maen sendiri atau saat sedang orang tuanya mengobrol.Sikecil juga bisa ikutan ngobrol ngoceh dengan mengucap lapal "papa" baba dan lain nya,padahal sebelum nya dia cuma bisa panggil "mama"saja.Sangat menggemaskan..............!

Setiap perkembangan nya tahap demi tahap membuat setiap orang tua kagum dan bangga kepada si kecil yang tumbuh dengan pesat nya.

Demikian artikel kali ini tentang pertumbuhan bayi di usia 7 bulan,semoga bermanfaat bagi para orang tua yang mebutuhkan informasi bagi buah hati anda.........'

terimakasih,
jika bermanfaat untuk anda jangan lupa untuk
memberikan komentar nya.





No comments:

Post a Comment